Saturday, February 4, 2017

Langkah - Langkah Download Data Calon Peserta UN/US SMA/SMK/SMP/SD 2017 dan Berita Acara Serah Terima Pendaftarannya di Web Manajemen PDUN Kemdikbud

Cara Download Data Calon Peserta UN/US SD/SMP/SMA/SMK 2017 dan Berita Acara Serah Terima Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional di Web Manajemen UN Kemdikbud go id-
Bagi sekolah yang  belum mendapatkan file Data Calon Peserta UN/US 2017 Tahun Pelajaran 2016/2017 melalui Operator Sekolah .

Silahkan dapat mengunduhnya di web manajemen un kemdikbud dengan alamat http://pdun.data.kemdikbud.go.id/.

Pada  web manajemen PDUN Kemdikbud tersebut Anda bisa download file , sebagai berikut;
1.   file Data Calon Peserta UN yakni file berekstensi DZ
2.  file Data Calon Peserta UN ( file excell)
3.  file Berita Acara Serah Terima Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional file PDF untuk SMP sederajat  dan untuk SD sederajat. Walaupun di SD namanya Ujian Sekolah namun berita acaranya tetap pakai file tersebut.


Adapun Langkah – langkah  Download Data Calon Peserta UN/US 2017 dan Berita Acara Serah Terima Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional:

1. Kunjungi web manajemen UN 2017 kemdikbud :

Silakan klik http://pdun.data.kemdikbud.go.id/ 



2. Masukan email dan pasword  ( sama dengan email dan pasword untuk login dapodik Anda ), Anda juga bisa melakukan login menggunakan cara alternatif yaitu dengan memasukkan kode regristrasi dapodik kemudian  klik Login

3.  Untuk mengunduh filenya maka yang perlu dilakukan selanjutnya adalah:
klik " Calon Peserta UN "
#1. download File Calon Peserta UN ( file DZ )
#2. download File Calon peserta UN file Excel
#3. download Berita Acara Serah Terima Pendaftaran  Calon Peserta UN file PDF



Setelah di download untuk file calon peserta UN file excell dan berita acara serah terima silahkan di print dan ditandatangani kepala Sekolah serta dibubuhi stempel.

selanjutnya dikirim ke  Ketua Panitia Ujian Nasional Tingkat Kabupaten lewat UPT Dinas Pendidikan setempat/ UPTD Dikpora Kecamatan. Penyetoran berita acara juga disertai file Calon Peserta UJian Nasional file DZ dan atau file excel, sesuaikan denganpermintaan Panitia UN Kabupaten setempat.

Baca juga POS UN 2017

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon