Thursday, September 8, 2016

Cara Cek Hasil UKG ONLINE 2015


Semua guru yang telah mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) dapat melihat rapor atau hasilnya. Guru akan mendapatkan rapor yang di dalamnya terdapat data guru beserta 10 komponen penilaian. Komponen yang masih berwarna merah menandakan guru itu perlu mendapatkan pelatihan di bidang tersebut. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) memiliki target memperbaiki kompetensi guru yang masih di bawah standar.

Untuk melihat rapor guru yang merupakan hasil UKG, guru terlebih dahulu harus login di SIM Guru Pembelajar Online (GPO). Setelah login di SIM GPO tersebut, maka guru akan mengetahui berapa Kelompok Modul (KM) yang "Memenuhi" standar kelulusan UKG yang ditandai dengan warna hitam dan berapa juga KM yang "Tidak Memenuhi" standar kelulusan yang ditandai dengan warna merah.


Berikut Cara Mudah Cek / Melihat Rapor Guru Hasil UKG

Cara cek Hasil UKG Uji Kompetensi Guru  ONLINE 2015 Waspada login


2. Pilih registrasi akun >
Cara cek Hasil UKG Uji Kompetensi Guru  ONLINE 2015 Waspada login


3. Isi registrasi akun dengan memasukkan no peserta UKG 2015 dan tanggal lahir kemudian beri tanda centang (√ ) saya bukan robot selanjutnya klik Registrasi

Setelah kita melakukan registrasi kita akan mendapatkan Sim GPO – Registrasi AKUN yaitu Surat Akun Login Guru Pembelajar yang bersifat rahasia  di dalamnya  terdapat username & password  yang akan kita gunakan untuk LOGIN, klik save aja dalam bentuk pdf ,


4. Selanjutnya proses login  dapat dilakukan dengan cara memasukkan username dalam kolom email dan password yang sudah kita simpan sebelumnya


Setelah sukses login, karena yang ingin kita liat adalah Raport / hasil UKG online kita maka   klik Riwayat Pelatihanku , akan terlihat Kelompok Modul (KM) Anda. ada 10 Nama Kelompok Modul , jika status yang kita peroleh adalah memenuhi berwarna hijau semua  artinya kita sudah lolos dalam UKG Online 2015, tetapi jika masih terdapat warna merah berarti kita masih perlu akan di diklat lagi .

Cara cek hasil UKG Online 2015 apakah kita akan diklat


Berikut dibawah ini diklat  Pasca UKG akan dilakukan pendidikan dan pelatihan (diklat) bagi guru-guru. Diklat tersebut menggunakan 3 mode yakni, tatap muka, kombinasi, dan mode daring atau online. Ketentuan rapor merah terkait kelompok modul dan pembagian jenis diklat guru pembelajar adalah sebagai berikut:

Bagi Guru yang pada Kelompok Modul terdapat 0, 1, atau 2 Rapor Merah KK, maka akan difasilitasi untuk menjadi Instruktur Nasional (IN) dan/atau Mentor dalam Program Guru Pembelajar.
  • Bagi Guru yang pada KM terdapat 3, 4, atau 5 Kelompok Kompetensi (KK) yang merah, maka Guru tersebut harus mengikuti Program Guru Pembelajar Moda Daring(Online).
  • Bagi Guru yang pada Kelompok Modul terdapat 6 atau 7 KK merah, maka harus mengikuti Program Guru Pembelajar Moda Daring Kombinasi (Moda Tatap Muka yang dikombinasikan dengan Moda Daring/Online).
  • Bagi Guru yang pada KM terdapat 8, 9, atau 10 KK merah, maka harus mengikuti Program Guru Pembelajar Moda Tatap Muka.

Demikian Cara Melihat dan Cek Hasil UKG pada Rapor Guru Secara Online yang admin kutip langsung darihttp://www.sekolahdasar.net/2016/09/cara-lihat-rapor-guru-ada-nilai-merah.html  ( Sudah melalui proses edit )

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon