GLBB

Pengertian GLBB sangatlah banyak. Tergantung pemikiran masing masing orang. Misalnya :

 A. (GLBB) adalah gerak lurus pada arah mendatar dengan kecepatan v yang berubah setiap saat karena adanya percepatan yang tetap. Dengan kata lain benda yang melakukan gerak dari keadaan diam atau mulai dengan kecepatan awal akan berubah kecepatannya karena ada percepatan (a= +) atau perlambatan (a= –).

 B. Gerak Lurus Beraturan (GLBB) adalah gerak suatu benda pada lintasan garis lurus dengan percepatan tetap. Maksud dari percepatan tetap yaitu percepatan percepatan yang besar dan arahnya tetap.

C. Gerak lurus berubah beraturan (GLBB) adalah gerak lurus suatu obyek, di mana kecepatannya berubah terhadap waktu akibat adanya percepatan yang tetap. Akibat adanya percepatan rumus jarak yang ditempuh tidak lagi linier melainkan kuadratik.

 Itulah beberapa pengertian dari GLBB. Pada umumnya GLBB pasti mengalami percepatan atau pelambatan. Gerak yang mengalami perlambatan disebut gerak lurus berubah beraturan diperlambat sedangkan gerak benda yang mengalami percepatan disebut gerak lurus berubah beraturan dipercepat.
Keterangan
Vt = kecepatan akhir atau kecepatan setelah t sekon (m/s)
V0 = kecepatan awal (m/s)
a = percepatan (m/s2)
t = selang waktu (s)
s = jarak tempuh (m)

Bonus Pantun : 

Burung perkutut
Burung kutilang
Kamu kentut
Nggak bilang bilang


0 Response to "GLBB"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel